Selasa, 08 Desember 2015

Wisata Air

Tempat Wisata Air Di Sleman

yang ke-4 postingan tempat wisata air yang ada di Sleman Yogyakarta :-)

1.Air Terjun Tlogomuncar


(sumber:iwisataindonesia.com )

Terletak di Desa Hargo Binangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogjakarta‎. Berjarak 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dapat ditempuh dengan kendaraan baik roda dua atau empat bahkan bis wisata, dengan kondisi jalan beraspal mulus hingga pintu gerbang wisata Kaliurang. Air Terjun Tlogomuncar yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Kaliurang  berada di kawasan wisata Kaliurang, Sleman di lereng gunung Merapi. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan berada pada ketinggian 878 m di atas permukaan laut. Sayangnya saat musim kemarau biasanya air terjunnya mengalami kekeringan, hal ini dikarenakan debit airnya sangat kecil.

2.Air Terjun Curug Kembar

 
 (sumber:instagram24.com)

Curug kembar atau air terjun kembar ini berada di Desa Wukirharjo Kecamatan Prambanan, sekitar 7 km dari Candi Prambanan yang merupakan candi hindu terbesar dan tertinggi. Letak air terjun ini tersembunyi butuh perjuangan untuk menemukannya, namun saat sudah menemukan, sungguh keindahan air terjun ini akan susah dilupakan. Desa Wukirharjo sendiri berbatasan dengan tiga kabupaten sekaligus, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Sleman. Akses jalan menuju air terjun ini terbilang sulit karena belum ada akses resmi untuk dapat kesana. 
Untuk dapat ke air terjun kembar, jika dari pusat kota Anda langsung menuju ke arah Jalan Wonosari, terus saja sekitar 10 km, sampai di perempatan Piyungan silahkan belok ke kiri ke arah Prambanan. Setelah sekitar 5 km, Anda akan menjumpai papan petunjuk menuju ke Rumah Dome atau Rumah Teletubbies, ikuti jalan tersebut sampai ke perkampungan dengan rumah yang berbentuk bulat (Rumah Dome). Lurus saja sampai Anda mendapati tanjakan yang agak curam, ikuti jalan dan sesekali tengoklah ke kanan, Curug kembar akan terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar